BERITA
Pekan Seni Pelajar XXIII
Responsive image

“Untuk apa kreatif kalau bukan untuk ditunjukkan?”

Seni adalah segala sesuatu yang diciptakan oleh manusia yang mengandung unsur keindahan dan mampu membangkitkan perasaan orang lain. Pada zaman sekarang, remaja sudah sering terlihat bahkan turun langsung dalam kegiatan-kegiatan seni seperti pentas seni dan lomba-lomba seni. Selain merupakan kegiatan yang positif, mereka juga dapat menyalurkan bakat dan minat mereka. Pada Sabtu, 14 April 2018, SMA Negeri 2 Bandung kembali mengadakan acara rutin tahunan mereka yaitu Pekan Seni Pelajar (PSP) yang bertempat di Dago Tea House.

Kegiatan Pekan Seni Pelajar ini merupakan ajang bagi para siswa-siswi SMA Negeri 2 Bandung, tepatnya siswa-siswi tahun kedua menyalurkan kreativitas dan juga bakat mereka. Di Pekan Seni Pelajar ini, mereka menampilkan pertunjukan teater perkelas dengan persiapan yang matang, bagaimana tidak? Mereka benar-benar mempersiapkan acara satu hari ini dengan sangat baik, mulai dari akting, koreografi, ide cerita, musik, dekorasi, tata rias, kostum, hingga lighting. Akting yang mereka tampilkan pula tidak kalah dengan drama di teater-teater terkenal, mereka cukup terampil dalam menghayati karakter-karakter yang mereka perankan.

Acara Pekan Seni Pelajar ini, cukup ramai didatangi. Tak sedikit guru-guru menyaksikan murid-muridnya tampil di teater kelas mereka masing-masing. Juga, orang tua dan bahkan siswa- siswi kelas 10 dan kelas 12 pun turut menyaksikan acara ini, “Soalnya rame banget, terus ditunggu-tunggu banget, deh. Pokoknya kreativitasnya tinggi banget lah ini, mah.”, ucap Dimas Daffa, siswa kelas X IPA 1.

Artikel Lainnya . . .