BERITA
From 2 With Love 2017
Responsive image

Darani Manèka : "Synchronizing Cultures Among Divergence"

Setiap tahunnya SMAN 2 Bandung memberikan performa pensi yang megah dan terus berinovasi. From 2 with Love (F2WL) 2017 mempersembahkan Darani Manèka sebagai judul pensinya yang ke-25. Dengan mengambil tema sinkronisasi budaya, Darani Manèka yang digelar pada 4 Februari 2017 lalu di Lapangan Pussenif mengundang minat banyak penonton dari berbagai kalangan.

Sebelum acara megah yang mendatangkan 15.000 penonton ini digelar, F2WL menggelar 3 pre-event sebagai pengantar untuk main event. Pre-event 1 bertajuk “Partimoni” digelar secara internal, kemudian berlanjut ke pre-event 2, “Destinesia” yang digelar secara umum di SMAN 2 Bandung. Pre-event 3 mengangkat konsep publikasi, “Colta Sano” dimana siswa-siswi SMAN 2 Bandung bersama-sama mengendarai sepeda dan membersihkan tempat-tempat yang dilewatinya dari sampah. Di penghujung destinasi, masing-masing siswa-siswi SMAN 2 Bandung bersosialisasi dengan warga sekitar mengenai F2WL.

Panggung Darani Manèka dimeriahkan oleh artis-artis papan atas serta penampilan dari Rumah Seni 2. Dari siang hingga malam, Stars and Rabbit, Danilla, Teza Sumendra, Barasuara, Mocca, Naif, Dipha Barus x Kalulla, Hivi!, Tompi, dan Sheila on 7 menampilkan talenta mereka yang membuat para penonton terpukau. Ditambah dengan kehadiran Reza Oktovian x Chandra Liow sebagai host membuat penonton semakin berapi-api.

Selain penampilan yang memeriahkan panggung Darani Manèka, keramaian stand di belakang venue juga membuat acara ini semakin bervariasi dan inovatif. Dari mulai stand kelas, makanan, baju, sponsor bahkan foodtruck yang membuat Darani Manèka terlihat classy dan meriah.

Dari para panitianya sendiri, banyak suka dan duka yang dialami untuk menggelar acara ini dengan persiapan yang terbilang cukup lama. Tapi alhasil semuanya terbayarkan dan menjadi kebanggaan tersendiri.

“Rame banget, sih. Ini emang rame banget kayak gini ya? Keren ajasih. Kayak SMA yang ngadain tapi dahsyat banget.” ujar Patrick, salah satu pengunjung saat ditanyakan kesannya mengenai F2WL 2017.

“Saya harap terus berkembang pesat, berinovatif, berkreatif. Harus selalu ada inovasi baru yang bisa terealisasikan setiap tahunnya," tutur Sakti Ahmad Fajri selaku ketua pelaksana dari acara ini.

Berbagai ucapan terima kasih disampaikan oleh setiap siswa SMAN 2 Bandung karena sebanyak 15.000 penonton telah memadati lapangan Pussenif di malam minggu yang meriah itu, “Untuk semua penonton, makasih banyak banget yang udah mau datang ke From 2 With Love 2017. Gak nyangka banget bisa nyampe lima belas ribu, target awal itu hanya sepuluh ribu penonton. Buat kalian yang datang keren banget.” ungkap Sakti.

Artikel Lainnya . . .