BERITA
Charets Sagu
Responsive image

Charets Sagu ( Sayang Guru)

            Charets Sagu adalah acara yang diselenggarakan oleh OSIS MPK SMAN 2 Bandung sebagai bentuk apresiasi dari murid terhadap jasa-jasa para guru dalam rangka memperingati hari guru.

            Dilaksanakan pada tanggal 24 November 2017, pelaksanaan Charets Sagu dimeriahkan oleh berbagai acara, diantaranya pelepasan balon harapan, pemberian cinderamata, dan pengumuman pemenang lomba.

            Berbagai harapan dari siswa terhadap para guru dituangkan melalui balon harapan tersebut yang kemudian dilepaskan sebagai simbol pembukaan acara. Pelepasan balon harapan diwakili oleh Drs. Deddy Chrisdiarto selaku kepala SMAN 2 Bandung.

            Dilanjutkan dengan pemberian cinderamata berupa buku catatan diberikan kepada masing-masing guru sebagai kenang-kenangan perayaan hari guru di tahun ini. Ada pula kolase berisi kumpulan foto para siswa dengan guru yang dilombakan sebagai salah satu agenda acara Charets Sagu.

            Untuk menambah semarak perayaan hari guru, dilaksanakan lomba foto dengan berbagai kategori diantaranya pose terunik, foto terlucu, dan caption terlucu. Perlombaan ini diikuti para siswa dengan mengunggah foto bersama guru ke media sosial yang telah ditentukan dengan memakai template yang disediakan oleh panitia.

            Acara ini diapresiasi baik oleh siswa dengan banyaknya partisipan lomba. Menurut siswa, acara Charets Sagu ini penting agar para siswa selalu menghormati jasa guru yang telah memberi ilmu sepanjang hidupnya demi kemajuan generasi bangsa.

            Selain siswa, guru pun menanggapi Charets Sagu dengan positif. ”Satu momen yang membahagiakan karena dari tahun ke tahun guru merupakan pelayan bagi masyarakat, khususnya bagi siswa. Semua acara yang dilaksanakan berkesan.” Menurut penuturan Pak Kadir, salah satu guru olahraga SMAN 2 Bandung.

            OSIS sebagai penyelanggara event di SMAN 2 Bandung dibantu oleh MPK telah sukses menyelenggarkan acara ini dengan harapan tersampaikannya rasa terima kasih siswa terhadap para guru.

TERIMA KASIH GURUKU SANG PAHLAWAN TANPA TANDA JASA!


Artikel Lainnya . . .